Buku Tamu

Thursday, November 8, 2012

Jack and Laura




Cerita ini dikisahkan sekitar 20 tahun yang lalu di Amerika Serikat. Dikisahkan seorang anak kecil bernama Jack menjual kue hasil buatan ibunya untuk biaya ayahnya yang sedang sakit.
Suatu hari Jack kecil amat sangat lapar, dikeranjangnya masih ada sepotong kue untuk dijual. Dia tahu dia lapar tapi dia juga tahu kalau ayahnya membutuhkan uang, lalu dia mengetuk sebuah pintu dan keluarlah seorang anak perempuan seusia dengannya sekitar 7 tahun. Gadis kecil itu bernama Laura.
                                                                                                                               
Laura kecil bertanya: "untuk apa kamu kesini ?"



"Aku menjual kue"
jawab Jack kecil.

"Apa kamu tidak lapar"
tanya Laura lagi

"Ya, aku sangat lapar, tapi aku tidak berani memakannya"
jawab Jack.

Lalu Laura masuk kedalam rumahnya, ia mengambil segelas susu. Dia berkata
"Aku tidak punya uang atau makanan dan aku juga tidak mau kue itu, tapi aku punya segelas susu. Karena kamu lapar maka ambil saja ini."

Akhirnya Jack meminum susu tadi. Itu adalah susu ternikmat yang pernah dia minum semasa hidupnya...


Kemudian cerita ini berlalu, sekitar 20 tahun kemudian. Laura kini berusia 27 tahun, dia mengidap kanker rahim yang parah. Dia sudah seharusnya dioperasi tapi keluaraganya bukan orang yang berada. Dia pergi dari satu rumah sakit ke rumah sakit lainnya tapi tidak ada yang mengoperasi kankernya tanpa ada uang. Sampai pada akhirnya dia menemukan satu rumah sakit besar di Amerika.


Di rumah sakit ini ia berkonsultasi dengan para dokter ahli, dan tetap ia harus dioperasi. Lalu akhirnya ia tidur di ranjang ruang operasi, dibuka perutnya diambil rahimnya lalu dibuang kankernya kemudian dijahit kembali. Singkat cerita Laura kini telah sehat kembali, ia terbangun dari ranjangnya namun ia takut akan biaya yang harus dibayarnya. Ia terus berpikir bagaimana caranya agar ia bisa membayar semua biaya rumah sakit. Akhirnya ia pun memberanikan diri ke kasir untuk menanyakan bonnya.

kasir tahu kalau ia adalah Laura, kasir kemudian berkata kepada laura
"Ini ada bon untuk anda tapi saya tidak tahu apa isinya". Dengan penuh rasa takut ia pun membuka bon tersebut. Ia tidak nenemukan angka didalamnya tapi ia melihat sebuah tulisan yang sangat kecil. Isinya adalah sebagai berikut : "DI BAYAR LUNAS DENGAN SEGELAS SUSU.. TERTANDA DR.JACK"

Laura sangat terkejut dan baru menyadari bahwa yang mengoprasi dan membayar semuanya adalah Dr.Jack yang 20 tahun lalu di berikannya segelas susu.

Laura kemudian mencari Jack untuk berterima kasih. Laura dan Jack kemudian saling jatuh cinta dan menikah. Hidupnya bahagia hingga sekarang ini ceritanya beredar luas di seluruh dunia dan menginspirasi orang banyak.


 Dari Cerita tersebut kita bisa mengambil makna nya Bahwa :"Jika kita memberi sesuatu kepada seseorang dengan ikhlas dan penuh kasih sayang, dengan cinta. mMaka orang itu akan mengingat pemberianmu sampai ia menemui ajalnya."  
 

Reactions:

0 comments:

Post a Comment